Monday, March 28, 2011

Lingkungan dan Lingkungan Hidup

Hai guys, balik lagi nih. 

Mau posting apa ya ? 

Ehmmmmm *mikirsambilpasangtampangunyumintaditabok*

Lingkungan sama Lingkungan Hidup aja *yeayplokplokplok*

Nah menurut Mas Wikipedia :

Lingkungan adalah kombinasi antara kondisi fisik yang mencakup keadaan sumber daya alam seperti tanahairenergi suryamineral, serta flora dan fauna yang tumbuh di atas tanah maupun di dalam lautan, dengan kelembagaan yang meliputi ciptaan manusia seperti keputusan bagaimana menggunakan lingkungan fisik tersebut.
Lingkungan terdiri dari komponen abiotik dan biotik. Komponen abiotik adalah segala yang tidak bernyawa seperti tanah, udara, air, iklim, kelembaban, cahaya, bunyi. Sedangkan komponen biotik adalah segala sesuatu yang bernyawa seperti tumbuhan, hewan, manusia danmikro-organisme (virus dan bakteri).
Ilmu yang mempelajari lingkungan adalah ilmu lingkungan atau ekologi. Ilmu lingkungan adalah cabang dari ilmu biologi.

Konsep Lingkungan Di Indonesia
Lingkungan, di Indonesia sering juga disebut "lingkungan hidup". Misalnya dalam Undang-Undang no. 23 tahun 1997 tentangPengelolaan Lingkungan Hidup, definisi Lingkungan Hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia, dan perilakunya, yang memengaruhi kelangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lain.

Nah, masih menurut Mas Wikipedia :
Lingkungan hidup, (sering disebut sebagai lingkungan), adalah istilah yang dapat mencakup segala makhluk hidup dan tak hidup di alam yang ada di Bumi atau bagian dari Bumi, yang berfungsi secara alami tanpa campur tangan manusia yang berlebihan.
Lawan dari lingkungan hidup adalah lingkungan buatan, yang mencakup wilayah dan komponen-komponennya yang banyak dipengaruhi oleh manusia.

Trus ini dia gambar lingkungan hidup



Wah banyak kan ilmu dari gue ? hehehehe
Pokoknya tetap visit blog ini, jangan lupa kirimkan komentar serta kritik. Dan jangan lupa jadi followers ya :)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment